Intenet 3D Akan Popular 5 Tahun Lagi

Posted by mohammed edwin rizga On Tuesday, August 24, 2010 0 comments
CALIFORNIA - Saat ini dunia sedang menghadapi euforia teknologi televisi 3 dimensi (3D). Salah seorang insinyur teknologi di Intel Corp memprediksi bahwa internet akan terlihat nyata dalam lima sampai sepuluh tahun mendatang, ketika banyak aplikasi akan disematkan 3D.

Sean Koehl, dari Intel Labs mengatakan teknologi baru yang suatu hari akan mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat elektronik dan satu sama lain. Ia meramalkan teknologi 3D yang sekarang sudah hadir di
televisi akan datang di internet maksimal 10 tahun mendatang.

Saya pikir hidup kita akan menjadi sangat berbeda. Lihatlah tren pada dekade terakhir ini. Pikirkan tentang komputer menjadi tersebar luas, internet dan perangkat mobile. Dengan ketersediaan daya komputasi semua ini, kami hanya mulai memanfaatkan itu. Sekarang kita menambahkan lebih kecerdasan dan kemampuannya, dunia 3-D dan itu bisa sangat berbeda dengan jenis pengalaman yang kita miliki sekarang," cetus Koehl, kepada PC World, Senin (12/4/2010).

"Ketika kami sampai ke titik di mana tiba-tiba menjadi mudah untuk melakukan sesuatu yang tampak 'keras' sebelumnya, maka akan terjadi perubahan dramatis 10 tahun mendatang," tambahnya.

Dari semua proyek teknologi di Intel Labs, Koehl katanya paling bersemangat tentang pekerjaan pada teknologi 3D di internet dan bagaimana hal itu akan mengubah cara kita berinteraksi dengan informasi online.

"Internet mungkin tidak sepenuhnya 3D, tetapi membuat lingkungan 3D yang dapat diakses secara luas mungkin mampu dalam waktu lima tahun," kata Koehl.

"Saya kira masih harus dilihat tetapi ada beberapa jenis interaksi orang akan ingin tetap lakukan dalam dua dimensi, seperti membaca teks. Hal-hal yang akan kita lakukan dalam tiga dimensi mungkin hal-hal yang sama sekali berbeda di Internet," tandasnya.

Koehl menambahkan bahwa teknologi semacam ini, jika bekerja dengan baik dan diadopsi secara luas, bisa melepaskan ketergantungan pada orang-orang yang harus melakukan perjalanan ke berbagai tempat, misalnya pertandingan sepak bola, sebuah lomba Nascar atau pertunjukan anjing.

0 comments:

Post a Comment